Monday, July 20, 2015

BNI Mengukir Berbagai Prestasi dan Terus Berbagi untuk Negeri

Dalam usianya yang ke-69, BNI telah mengukir berbagai macam prestasi dan juga terus berbagi kepada masyarakat dan negeri Indonesia yang kita cintai ini. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 oleh para pendiri bangsa di masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Dan hingga saat sekarang ini, BNI terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia. Sehingga dengan demikian, inovasi serta peningkatan kualitas layanan selalu BNI wujudkan agar memberikan nilai tambah kepada nasabah maupun pemangku kepentingan lainnya. Sejak didirikan hingga memasuki usianya yang ke-69, BNI banyak memberikan prestasi yang didedikasikan bagi masyarakat dan negara Indonesia. Berbagai prestasi yang telah ditorehkan BNI dalam setahun terakhir ini diantaranya adalah: Walk in Channel Terbaik No. 1 di Indonesia, Jaringan ATM di Luar Negeri terbanyak, dan Bank Persepsi Terbaik.

Walk in Channel Terbaik No. 1 di Indonesia
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) merupakan salah satu bank BUMN dengan jaringan internasional terbesar, yang sejak tahun 2013 tiada hentinya menyuguhkan berbagai layanan innovative channel seperti Layanan Gerak 4WD, ATM Sepeda Motor, maupun Kontainer Outlet. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) ditetapkan sebagai bank yang memiliki fasilitas dan layanan walk in-channel terbaik No. 1 di Indonesia dibandingkan dengan bank-bank lain yang diikutsertakan dalam Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2015 dan menempati peringkat Kedua sebagai the best e-Channel.

Marketing Research Indonesia (MRI) sebagai pelaksana Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2015 telah menetapkan BNI di peringkat terbaik pada layanan Customer Service, Kenyamanan Ruangan, Peralatan Banking Hall, Toilet dan layanan ATM. Dengan menggunakan metode Mystery Shopping, MRI memberikan penilaian dan menyatakan bahwa BNI layak meraih penghargaan The Best Performance Walk in-Channel, dan sekaligus menetapkan BNI sebagai Best Overall Performance Kedua selama tiga tahun berturut-turut. MRI menyampaikan penghargaan tersebut kepada BNI di Jakarta pada hari Kamis, tanggal 4 Juni 2015.

Jaringan ATM di Luar Negeri terbanyak
Untuk jaringan elektronik per 31 Maret 2015, BNI telah memiliki 14.082 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten / kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri. 6 (enam) ATM di luar negeri tersebut yakni 4 ATM di Hong Kong, dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM itu diperkuat juga oleh 49.933 ATM LINK, 70.825 ATM Bersama, serta 82.095 jaringan ATM Prima. Selain itu juga terdapat fasilitas phone banking 24 jam BNI Call 1500046 atau melalui ponsel (021) 1500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi. BNI berhasil menorehkan sejarah sebagai bank yang memiliki inovasi dan Jaringan ATM di Luar Negeri terbanyak dibandingkam bank-bank asal Indonesia lainnya.

Bank Persepsi Terbaik
BNI merupakan Bank Persepsi Terbaik sejak tahun 2009. BNI terus memperkuat layanannya sehingga semakin dipercaya nasabah. Konsistensi untuk memberikan layanan terbaik tersebut lantas membawa BNI meraih penghargaan sebagai bank persepsi dengan layanan penerimaan negara terbaik 2014 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan dari Kementerian Keuangan yang mengukuhkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai Bank Persepsi Terbaik diserahkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono kepada Direktur Hukum dan Kepatuhan BNI Ahdi Jumhari Luddin, di Jakarta pada tanggal 4 Desember 2014. Penilaian penghargaan tersebut dilakukan secara berjenjang oleh Tim Penilai mulai dari tingkat Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan, dan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan dalam hal ini Direktorat Pengelolaan Kas Negara bersama KPPN Khusus Penerimaan Negara.

BNI merupakan salah satu bank persepsi yang menyediakan layanan pembayaran setoran penerimaan negara dari masyarakat melalui layanan teller di kantor cabang, ATM, dan juga melalui internet banking. BNI akan terus meningkatkan layanan untuk mempermudah pembayaran pajak baik melalui Kantor Cabang BNI, ATM, maupun melalui Internet Banking, untuk meningkatkan setoran penerimaan negara, termasuk wajib pajak yang berada di luar negeri. BNI juga mengembangkan fasilitas BNI e-Tax untuk pembayaran Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Kepabeanan.

Memasuki usianya yang ke-69, BNI terus mengukir berbagai prestasi dan terus berbagi untuk negeri Indonesia tercinta.

Selain terus memperbanyak prestasi, BNI juga memiliki semangat terus berbagi untuk negeri, utamanya dalam hal pemberdayaan dan kepedulian terhadap lingkungannya. BNI yang tumbuh berkembang hingga memasuki usianya yang ke-69 tahun ini tidak terlepas dari peran dan kontribusi lingkungan sekitar. Dengan semangat berprestasi dan berbagi, BNI berkomitmen untuk melanjutkan program kepedulian lingkungan sekitar ini dalam program Corporate Social Responsobility (CSR). Komintmen ini juga telah menjadi salah satu misi perusahaan, yakni meningkatkan kepedulian & tanggung jawab lingkungan dan komunitas. Untuk mewujudkan misi tersebut, BNI telah mendesain program CSR dalam beberapa bidang yakni: Bidang Pendidikan,Bidang Kesehatan, Pelestarian Alam, Sarana dan Prasarana Umum, Bantuan Bencana Alam, dan Pengentasan Kemiskinan.

Bidang Pendidikan
Dalam bidang pendidikan, BNI terus aktif mendukung pengembangam sektor pendidikan di daerah-daerah tertinggal dengan memberikan Bantuan Kapal Pintar sebagai sarana belajar dan taman baca yang beroperasi di daerah terpencil bekerjasama dengan TNI. Sementara untuk siswa-siswi berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi, BNI memberikan Beasiswa Gemilang mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi. BNI juga turut menyiapkan berbagai Pelatihan dan Pembinaan bagi Atlit Nasional, Tenaga Pendidik, serta Kaum Disabilitas, Pelatihan dan pembinaan UKM dan mitra binaan di Kampoeng BNI.

Bidang Kesehatan
Dalam bidang kesehatan, BNI kerap memberikan bantuan Kapal Sehat berupa kapal ambulance yang dioperasikan bersama TNI AL, Bantuan Mobil Ambulans melalui beberapa institusi, Bantuan 5 Mobil Tranfusi Darah kepada PMI untuk keperluan donor darah secara mobile, serta Bantuan klinik sosial yang menyelenggarakan pengobatan gratis di daerah miskin.

Pelestarian Alam
Dalam hal Pelestarian alam, BNI paling giat memberikan kontribusi riil pada program-program pelestarian lingkungan hidup melalui program-program BNI Green Banking. Olehnya itu, BNI bersama Paguyuban Budiasi membangun Pusat Pembibitan di daerah Sentul, Bogor, serta melakukan Penghijauan Kawasan Kritis di Seluruh Indonesia. BNI juga membangun Hutan dan Taman Kota di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Banda Aceh, Solo, Surabaya, Jimbaran, Wonosari, dan Yogyakarta. BNI tidak pernah absen dari program Penanaman Mangrove dan Pelepasan Penyu Belimbing seperti yang dilakukan di Bangka. Begitu pula dengan Rehabilitasi Orang Utan di Kalimantan Tengah.

Sarana dan Prasarana Umum
Bidang sarana dan prasarana umum, BNI turut berkontribusi dalam Perbaikan sekolah dasar di daerah pelosok, Perbaikan jembatan untuk jalan yang dilalui menuju sekolah di daerah terpencil. Pendirian Kampoeng BNI untuk mendukung industri kreatif dan budidaya produk agrikultur hingga Pembangunan Pembangkit Listrik Energi Terbarukan (microhidro, biogas, biomass). salah satu program dalam HUT ke-69 BNI ini adalah BNI turut membangun 6 jembatam dan 9 sekolah di kawasan-kawasan yang minim terhadap akses sarana transportasi dan pendidikan di seluruh Indonesia.

Bantuan Bencana Alam
Sebagai bagian dari sebuah negeri yang kerap dilanda bencana alam, BNI selalu berupaya menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan. BNI ditunjuk sebagai koordinator BUMN Peduli Sektor Bencana Alam. Berbagai bencana yang mendapatkan kontribusi bantuan bencana dari BNI antara lain adalah di Sinabung, Merapi, Bima, Dompu, Jakarta, Padang, Monokwari, Menado dan daerah lainnya.

Pengentasan Kemiskinan
Dalam hal pengentasan kemiskinan, BNI memiliki program Kemitraan yang solid untuk mengangkat masyarakat yang berada pada golongan tidak mampu agar bisa memulai usaha mandiri. Salah satu program kemitraan yang diusung oleh BNI adalah Pembangunan Desa dalam Program Kawasan Pulau Komodo dan Desa Wisata Borobudur.

BNI, selain merealisasikan misinya melalui program CSR, BNI juga berupaya agar kebanggan sebagai Bank yang usianya menghampiri tujuh dasawarsa ini bisa dinikmati oeh masyarakat. Sehubungan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-69, BNI mengadakan dua lomba yakni Lomba Foto dan Lomba Penulisan Blog. Lomba Foto yang bertema "Berprestasi dan Berbakti Untuk Negeri", terdiri dari dua kategori yakni kategori Jurnalis dan Masyarakat Umum. Sedangkan tema untuk Lomba Penulisan Blog adalah "69 Tahun BNI, Berprestasi dan Berbagi untuk Negeri". Total Hadiah dari kedua lomba tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai kedua lomba bisa didapatkan melalui situs resmi BNI di www.bni.co.id.

Dirgahayu BNI ke-69…, Teruslah Berprestasi dan Berbagi untuk negeri tercinta Indonesia.

OLD NEWSPAPER
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment

Follow me on Blogarama